SIAK-B (SISTEM INFORMASI AKSES KEUANGAN KABUPATEN BULELENG)
BERITA

Rapat Pleno dan Rakorda TPAKD Se- Provinsi Bali

08 Februari 2023 1515 kali

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di Provinsi Bali terhadap fungsi dan tugas TPAKD sehingga lebih optimal dalam membuat program kerja yang dibutuhkan oleh masyarakat dan evaluasi Triwulan I, maka Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusa Tenggara melakukan Rapat Pleno dan Rakorda TPAKD Se- Provinsi Bali. 

Pembahasan dalam rapat tersebut membahas tentang progam unggulan dari masing-masing Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dari masing-masing Kabupaten/Kota se Provinsi Bali. Dari 10 TPAKD di Provinsi Bali terdapat 21 program yang beragam untuk mendukung percepatan akses keuangan di masyarakat diantaranya 8 program Kredit Usaha Rakyat (KUR), 2 program asuransi usaha tani padi (AUTP), 1 program asuransi usaha ternak sapi/kerbau (AUTS/K), 1 program laku pandai, 2 program keuangan, 4 program peningkatan literasi keuangan dan 3 progam (SimPel) simpanan pelajar.

Selain itu terdapat juga program TPAKD Provinsi Bali yang sudah dijadikan program percontohan bagi TPAKD lain yaitu KURBALI.COM. KURBALI.COM merupakan website yang diperuntukan dalam pengajuan KUR agar masyarakat dapat mengajukan KUR secara mudah dan dimanasaja.    

Berita Terpopuler
Pengumuman
kosong