SIAK-B (SISTEM INFORMASI AKSES KEUANGAN KABUPATEN BULELENG)
BERITA

Sinergitas Literasi dan Inklusi Keuangan PD. Bank Buleleng 45

15 Agustus 2022 2033 kali

Dalam mengimplementasikan Gerakan Buleleng Menabung, PD. Bank Buleleng 45 bersama Bank BPD Bali meluncurkan program Simpanan Pelajar (SimPel) dan simpanan Generasi Muda (SimMuda),” ungkap Dirut PD Bank buleleng 45, Nyoman Suarjaya pada kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan di halaman kantor PD Bank Buleleng 45, Senin (5/8).

“Salah satunya melalui program SimPel dan SimMuda yang diintegrasikan dengan program Bank Sampah. Selain mendidik siswa dan generasi muda agar rajin menabung, program terintegrasi ini juga diharapkan dapat menggerakkan masyarkat terutama generasi muda peduli terhadap sampah, dimana sampah plastik dapat ditabung melalui bank sampah dan uangnya langsung masuk ke rekening tabungan” tambahnya.

Sementara Bupati Buleleng, Putu Agus suradnyana dihadapan Sekda Buleleng, Gede Suyasa, narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank BPD Bali mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya strategis penanganan sampah sekaligus mendidik generasi muda untuk gemar menabung

“Kegiatan ini patut kita apresiasi karena literasi dan inklusi keuagan oleh OJK serta perbankan sangat diperlukan apalagi menyasar generasi muda sehingga mereka paham mengenai tabungan dan menabung di bank. “

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama program SimPel antara PD. Bank Buleleng 45 dengan 7 sekolah di Kabupaten Buleleng.

Berita Terpopuler
Pengumuman
kosong