SIAK-B (SISTEM INFORMASI AKSES KEUANGAN KABUPATEN BULELENG)
BERITA

Pengukuhan dan Pembinaan Kelompok BANK Sampah Se-Kecamatan Tejakula

20 September 2022 2762 kali

Pengukuhan 13 BSU se-Kecamatan Tejakula dan sosialisasi pemilahan sampah anorganik yang memiliki nilai ekonomis dibuka oleh Bapak Camat Tejakula.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 didampingi Direktur BSI E-Darling Kabupaten Buleleng melaksanakan pengukuhan Bank Sampah Unit di Kec. Tejakula, Kab. Buleleng, sebanyak 13 Bank Sampah Unit sekaligus melaksanakan sosialisasi tentang pemilahan sampah anorganik yang memiliki nilai ekonomis, yang bertempat di Bank Sampah Unit Teja Olah Persada Kecamatan Tejakula. 

Pembinaan dari Kabid PSLB3, pentingnya Pergub no 97 tahun 2018 dan pergub no 47 tahun 2019 salah satunya untuk diterapkan di BSU tingkat sekolah (SD, SMP, SMA) pada 4 desa (Desa Tejakula, Desa Les, Desa Bondalem, dan Desa Tembok).  Penyerahan 13 SK BSU seKecamatan Tejakula diserahkan oleh Bapak Kabid PSLB3 kepada pengurus BSU tersebut. 

Direktur BSI E-Darling Kab. Buleleng memberikan edukasi terkait tentang jenis-jenis sampah anorganik apa saja yang bisa di daur ulang dan tata cara bagaimana memilah sampah anorganik yang baik dan benar, sehingga sampah anorganik tersebut memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi.

Berita Terpopuler
Pengumuman
kosong