SIAK-B (SISTEM INFORMASI AKSES KEUANGAN KABUPATEN BULELENG)
BERITA

Rapat Koordinasi Teknis Dewan Nasional Keuangan Eksklusif dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

15 September 2022 2721 kali

Asisten Perekenomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng Ni Made Rousmini mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Dewan Nasional Keuangan Eksklusif (DNKI) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang berlangsung secara virtual dari Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis, (15/9).

Dalam rapat yang di hadiri Direktur Pengembangan Inklusi keuangan Otoritas Jasa Keuangan Edwin Nurhadi itu menghimbau untuk meningkatkan peran TPKAD di daerah masing-masing dalam mendukung capaian program inklusi dan literasi keuangan yang memiliki target 90 % pada tahun 2024 dengan menggencarkan program satu rekening satu pelajar.

Untuk itu pihaknya menyampaikan langkah yang perlu diambil yaitu melalui mapping data dari seluruh pelajar, selanjutnya melakukan implementasi secara masif berkerjasama dengan pihak perbankan melalui program bank goes to school, serta monitoring dan evaluasi kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari OPD terkait lingkup Kabupaten Buleleng, Perwakilan Perbankan se-Kabupaten Buleleng, Direksi Perumda Swatantra, dan Perumda Pasar Argha Nayottama.